Saturday 6 February 2010

Teman begadang "kopi"

Malem ini rasanya ngantuk banget bingung pula mau ngapain lagi,kerjaan sendiri udah habis kerjaan lain. Akhirnya saya putusin wat isi postingan di blog ini, dan ketemu deh yang namanya kopi teman bergadang sewaktu malam,mungkin semua sudah tahu bahwa kopi dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk sewaktu malam atau ketika bergadang.
Apa sih manfaat dari kopi itu sendiri??? pertama kita cari tau zat apa yang terkendung didalam kopi itu? yakni kafein yang merupakan senyawa kimia alkaloid yang dikenal sebagai




  Trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Jumlah kandungan kafein dalam kopi adalah 1-1,5%, sedangkan pada teh 1-4,8%.Kafein bekerja dalam tubuh dengan mengambil alih reseptor adenosindalam sel syaraf yang akan memacu produksi hormon adrenalin.(azk4.com)
manfaat Kafein:
1. Membantu Anda berfikir lebih cepat.
2. Dekafein salah satu kandungan kopi dapat mengurangi resiko diabetes.
3. Memperlancar aliran darah,menghilangkan pusing
4. Melegakan nafas bagi penderita asma,karena dapat memperbesar saluran
bronkial yang menghubungkan paru-paru dengan kerongkongan.
5. 2 cangkir sehari menurunkan resiko sebesar 25% terkena serangan kangker kolon
(usus besar).
6. Ningkatin mood,, klo lagi cape and males kopi bisa jadi teman yang baik "penyemangat"
7. Menurut riset kopi pun dapat membuat "sperma" berenang lebih cepat dan
meningkatkan kesuburan pada pria.

Itu hanya sebagian kecil dari banyak lagi manfaat-manfaat dari teman bergadang kita (kopi), jadi memulai aktivitas dengan secangkir kopi g ada salahnya kan?? Tapi ingat disamping manfaat klo g sesuai kebutuhan dari tubuh kita gak kalah juga kerugian yang ditimbulkan nya (kopi) mungkin akan kita bahas di posting berikutnya (g janji lo!!)...... oya menurut banyak sumber nich ada satu manfaat lagi yang paling penting ?????? mau tau????

8. meminum kopi dapat menghilangkan haus,.,(apa lagi 3 gelas """kembung""")

for all O_o

No comments: